Internet itu baik

rpp berkarakter terbaru

Internet itu baik

Internet itu baik menurut saya. Bahkan Internet adalah sumber informasi positif dari banyak informasi yang kita butuhkan. Informasi apapun sanggup tertuang dengan gamblang tanpa ada batasan norma. Sangat di sayangkan jika generasi setelah kita tidak kenal yang namanya internet karena internet itu baik.

Internet itu baik masih menurut saya, jika tidak baik tentunya blogger-blogger tidak akan betah online di depannya. Ya, blogger adalah penyumbang informasi terbesar di dunia maya ini lewat blognya. Termasuk saya (hehe), blogger di kota Pahlawan.

Internet itu baik
Masih melekat jelas di benak saya saat teman blogger (sesama dari Surabaya sebut saja namanya Adee) bercerita kejadian lucu tentang internet. Pada suatu hari dia pulang kampung, tentunya tidak mungkin meninggalkan dunia online walaupun hanya sehari yang di saat berinternet ria itupun hanya cek statistik blognya. Dia mencoba mengajak teman sepermainannya dari kecil menuju suatu warnet yang terdekat. Tentunya teman tersebut tidak mungkin menolaknya bahkan terkesan girang mendengar ajakan itu. Berangkatlah dua orang menuju warnet yang sudah menjadi langganan. Sesampai di warnet, ketemu dengan teman lain yang sudah online sebelumnya. Menyewa satu komputer berdua bersebelahan dengan teman yang sebelumnya sudah online.

Karena Adee seorang blogger dengan jumlah blog yang tidak bisa dihitung dengan jari, awal kali buka browser selalu yang di buka pertama kali adalah mengecek visitor yang datang di blognya sekaligus sesekali melihat pendapatan dari iklan yang terpasang. Teman si adee ini heran sedikit terpengarah dan sangat gusar. Pertanyaan pun meluncur dari mulut Adee “kok heran?” katanya pada temannya yang binngung. Jawab si teman Adee: “lho kok cuma garis- garis dan angka-angka (statistik blog) doang? mana itunya” tanya si teman keheranan. Di Jawab Enteng oleh si Adee: “memang apa yang salah? ini lho statistik dan pendapatan blogku”. mendengar jawaban di luar perhitungannya, si teman ngacir dan merapat ke komputer sebelah yang sudah disewa teman lain sebelumnya.

Melihat teman ngacir ke sebelah tentunya penasaran juga dengan komputer sebelah yang sekarang di huni oleh dua temannya. Ternyata dalam monitor sebelah terpampang jelas tanpa sensor adegan P*RNO. Adee pun menyimpulkan: “ooo… ini yang membuatmu heran hahahaha….” sambil tertawa, Adee pun berjalan kembali ke tempat duduknya.

Internet itu baik menurut saya

Internet itu baik tapi dengan cerita yang baru saja saya sajikan, tentunya wajar jika banyak orang tua sedikit melarang anaknya menyentuh dunia maya. Padahal jika dilihat dari usia, mereka yang saya ceritakan ini rata-rata berumur 25 sampai 30 tahun. Saya tidak bisa membayangkan bahayanya jika mereka berumur belasan.
internet sumber informasi
Internet itu baik tentunya tergantung pada penggunanya juga. Banyak informasi yang sangat bermanfaat dan ada juga perusak moral generasi muda. Di dunia maya di suguhkan banyak manfaat tetapi juga tidak sedikit yang sampah perusak moral. Jika anda seorang blogger, lebih baik suguhkan artikel yang bermanfaat dan positif demi kemajuan Generasi Indonesia. Jika anda orang tua, jangan larang anak untuk online tentunya berikan penjelasan semaksimal mungkin akan adanya sampah Moral.

Jadi sekali lagi bagi saya Internet itu baik. Jadi berlakukan kebaikan ini bagi orang di sekeliling anda. Semoga Generasi kita melek Teknologi sehingga sanggup membawa negeri Indonesia menjadi maju di kemudian hari. Maaf jika salah menulis tapi bagi saya dan orang di sekeliling saya tetap bahwa Internet itu baik.

rpp berkarakter terbaru
internet

Post to Twitter

04/09/2011 oleh Heru Budianto | Kategori Catatanku.

Tags: ,

Komentar

8 Komentar untuk artikel “Internet itu baik”
  1. larejunbo says:

    setuju..internet itu sumber yang baik “asal” dengan niat yang baik dan menggunakannya dengan baik pula

    nice post mas

    salam kenal

  2. tarmedi says:

    internet itu baik, jikalau kita pintar memfilternya..

  3. soewoeng says:

    tergantung orangnya bos

  4. @ Soewoeng: piye to kang? khan udah ditulis diatas. “itu menurut aku” hohoho…

  5. dila says:

    setujuuuuu, dah baik dan suka ngasih duit lagi, nah lo :p

  6. @ dila: hehehe… iso ae.

  7. surya says:

    internet itu baik kalau yang punya berhati baik…

    salam blogwalking..

    hmsf08.blogspot.com

  8. loewyi says:

    setuju kang… internet itu memang baek…di internet kita bisa mendapatkan informasi apa saja, semuanya melimpah ruah dari hal yang positif sampai hal yang negatif.

    namun baik tidaknya fungsi dari internet itu kembali ke diri masing – masing orang. internet dengan baik hati menyediakan segala informasi yang ada di dunia ini dari yang positif dan negatif, lah sekarang tinggal penggunanya aja, mau yang mana. hehehe…..

    kalo untuk anak2 mungkin peran orang tua yang sangat ditekankan, namun bagi kita yang telah berumur dan mengerti mana yang baik dan mana yang buruk ini agak susah, karena memang sudah hak setiap orang memilih mana yang akan dia pilih. ya kembali ke orang itu sendiri intinya. dia udah dewasa, udah mengerti hal buruk dan baik, tinggal dianya aja mau milih yang mana. :D

    wah panjang…. bisa2 jadi satu postingan ini…. :D

    salam kang dari blogge plat-m

Silahkan berkomentar di Internet itu baik ?